Anak Agung Gde Agung, Bupati Badung
Bupati Badung

  • Dalam menggerakkan mesin birokrasi, Gde Agung memberikan perhatian serius terhadap lahirnya inovasi dan berkembangnya budaya unggul. Misalnya saja, setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) didorong untuk berinovasi dengan jargon one agency, one innovation. SKPD yang mampu berinovasi akan diberi penghargaan berupa insentif peningkatan alokasi anggaran.
  • Dalam bidang lingkungan, Bupati Badung melakukan Gerakan Berkelanjutan Anti Sampah Plastik (Gelatik), dan Petani Mandiri Sejahtera (Tanimas).Gelatik merupakan inovasi pengelohan sampah plastik secara menyeluruh dan berkelanjutan, dengan melibatkan partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat. Mulai dari sekolah-sekolah, pasar tradisional, kelompok masyarakat maupun PKK..
  • Sedangkan program Tanimas adalah program pengelolaan tepat guna, yakni mengubah kotoran ternak jadi pupuk kompos. Yang menarik, program ini, bukan hanya berdampak positif terhadap pengurangan  sampah, tapi sampah plastik juga bisa dimanfaatkan menjadi energi terbarukan, yakni bahan bakar solar.



Share This Page